Ujian Sekolah Berakhir, SMP Islamiyah Tetapkan SKL dengan Nilai 80

Bojongsari, Depokterkini.com 

Ujian Akhir Semester (UAS) untuk kelulusan di Kota Depok berakhir pada 23 April 2022.

Seperti di  SMP Islamiyah Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pelaksanaan UAS dari Senin 18 April 2022, Sabtu, kemarin berakhir.

Menurut Hidayat, Kepala SMP Islamiyah Serua didampingi Tatang AS, Ketua Yayasan Wiyata Mandala Muslimin Indonesia (Yadami), pelaksanaan ujian hari ini (Sabtu, 23 April 2022) merupakan terakhir. Pelaksanan ujian ini  sejak Senin 18 April 2022. 

“Alhamdulilah 146 siswa kelas 9 yang merupakan peserta ujian sekolah  ikut seluruhnya, kecuali hari pertama satu siswa terlambat sehingga saat ujian di tempatkan di ruang khusus,” kata Hidayat pada Sabtu (23/04/2022) di SMP Islamiyah Serua.

Pengerjaaan soal, lanjut dia, dilakukan siswa dengan  lancar, karena sebelum ujian siswa diingatkan untuk belajar sehingga soal yang dibuat dari Musyawrah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tidak ada kendala.

“Kami yakin Standar Kelulusan (SKL) seperti mata pelajaran Pendidikian Agama Islam (PAI)  yang ditetapkan dengan nilai 80 bisa terlampaui oleh siswa,” ujarnya.

Ditambahkannnya, untuk kelulusan siswa dilihat dari bobot nilai raport dan Ujian Sekolah. “Dengan perhitungan untuk raport nilai 70, sedangkan ujian sekolah 30 persen,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar