Donor darah Pokja sehat kelurahan Tugu disambut warga

Cimanggis, Dep9kterkini.com 

Sejumlah warga Tugu antusias mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Kelompok Kerja (Pokja) Sehat di aula Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (24/05/22)

Kegiatan tersebut dilaksanakan  kerja sama Pokja Sehat Kelurahan Tugu dengan PMI Kota Depok dengan

menyediakan sebanyak tujuh puluh lima kantong darah. Peserta donor darah sebelumnya mendaftar diri kemudian dilakukan pemeriksaan diantaranya tensi, HB dan lain sebagainya. Jika peserta memenuhi syarat maka dilakukan pengambilan darah.

Ketua Pokja Sehat kelurahan Tugu, Sarjono mengatakan kegiatan donor darah bagian dari program Pokja Sehat diharapkan dapat dimanfaatkan warga secara rutin melakukan donor darah. Selain itu, kegiatan ini juga membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan kesediaan darah di kota Depok.

" Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara rutin oleh Pokja Sehat yaitu dua bulan sekali ," ucap Sarjono.

Pada kesempatan yang sama salah seorang peserta donor darah, Purbawati mengaku senang bisa ikut donor darah dan dapat membantu untuk kemanusiaan. Ia berharap kegiatan donor terus dilaksanakan.

" Saya baru dua kali ini ikut donor darah dan insya Allah akan terus mengikuti donor darah ", ujar warga RT.04 RW.08 itu.(spt)

Posting Komentar

0 Komentar