Kelompok Tani di Duren Seribu Ikuti Pelatihan Manajemen

Bojongsari, Depokterkini.com

Sejumlah petani tergabung dalam Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan), Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kelurahan Duren Seribu mengikuti pelatihan manajeman di Pusat Pertanian dan Pedesaan (P4S) Sanderiana Orchid.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Robi Prayoga dari Jawa Barat. Dihadiri ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bojongsari, Zaelani dan pengurus lainnya, Kegiatan tersebut dibuka Lahmudin selaku Lurah Duren Seribu.

Ketua KTNA Kecamatan Bojongsari, Zaelani mengatakan, pelatihan manajemen yang dilakukan saat  ini sangat bagus karena melalui pelatihan manajemen keuangan kelompok itu akan menata kelembagaan kelompok masing-masing yang ada baik itu Pokdakan, Poktan dan  KWT.

“Dengan adanya pelatihan manajemen ini maka mereka akan tertib secara administrasi maupun tertib  secara organisasi,” ujarnya di sela-sela kegiatan pelatihan manajemen pada Selasa 24 Mei 2022.

Dia berharap program ini tidak hanya sebatas pelatihan tetapi tetapi bisa  berkelanjutan demi kemajuannya para petani di Kecamatan Bojongsari.

Sebelumnya, Lahmudin, Lurah Duren Seribu, memaparkan, Kelurahan Duren Seribu merupakan daerah potensi pertanian dan perikanan, sehingga dengan digelarnya pelatihan manajemen perikanan dan pertanian akan menjadi lebih baik.

“Kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga membawa hasil yang manfaat, kemudian dari pelatihan ini peserta bisa membagikan ilmu yang didapat,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar