IBH Hadiri Halal Bihalal PGRI Kecamatan Pancoran Mas

Pancoran Mas, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menghadiri kegiatan halalbihalal yang diadakan keluarga besar cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pancoran Mas. di TK Aisiyah 13, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (25/05/22).

Halal Bihalal bertemakan  'Sucikan Hati, Kuatkan Silaturahmi, Maju Bersama PGRI.’ diikuti sedikitnya 600 guru.

Di hadapan para guru, IBH menceritakan bahwa dirinya pernah menjadi seorang guru selama lebih dari lima tahun. Dia mengajar di Sekolah Teknik Menengah (STM) yang kini Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pancoran Mas, Depok dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Hang Tuah, Jakarta.

"Tugas yang mulia sekali bagi bapak ibu sekalian yang masih mendedikasikan perannya menjadi seorang guru," ujar IBH.

Pada kesempatan tersebut, IBH juga menyampaikan bulan Syawal merupakan bulan kebahagiaan bagi umat Islam. Hal ini sebagaimana dikisahkan ketika zaman Rasulullah, dimana tidak memperbolehkan satu orang pun yang sedih ketika bulan Syawal.

"Pada waktu itu ada satu kisah seorang anak yatim bersedih karena pada saat Syawal saat Idulfitri, namun Rasulullah memberikan suatu kebahagian kepadanya. Untuk itu, mudah-mudahan kebahagiaan itu bukan sekedar kita merayakan lebaran tapi kita merayakan kemenangan atas segala apa yang telah dilakukan selama bulan suci Ramadan," pungkasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar