Paripurna DPRD Depok. Hafidz : Tidak Ada Kemenangan Perorangan Tapi Kemenangan Demokrasi

 

Kota Kembang, Depokterkini

Rapat Paripurna DPRD Depok di ruang sidang berlangsung secara virtual dan tatap muka cukup menyita waktu walaupun  berakhir dengan cara musyawarah mufakat, Selasa (10/05/22)

Sidang yang di pimpin Ketua DPRD Depok Yusuf Syahputra tersebut banyak dihujani intrupsi dari sejumlah anggota DPRD.

Hadir pada Rapat Paripurna tersebut Walikota Depok Muhamad Idris dan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono. Agenda sidang kali ini  yaitu  pembukaan masa sidang ke-dua tahun 2022 serta pembentukan alat kelengkapan DPRD Kota Depok.

Mengawali sidang Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusuf Syahputra mengucapkan Minal aidil wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

Sementara itu, Anggota DPRD Depok Igun Sumarno dari fraksi PAN menilai bahwa posisi ketua sudah tidak layak lagi dan memalukan karena masyarakat  Depok dipertontonkan dengan adanya perbedaan pendapat." Sebagai Ketua DPRD Depok  sudah gagal dalam memimpin ini bukan perusahaan pribadi ini lembaga. saya secara pribadi akan menanda tangani mosi tidak percaya," tegas Igun.

Di tempat terpisah anggota DPRD dari fraksi PKS, Hafis Nasir menyatakan sangat mendukung program yang dijalankan oleh pemerintah Kota Depok selama tidak melanggar dan sesuai dengan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku dan pada akhirnya memberikan dampak kesejahteraan bagi warga Depok, khususnya masyarakat tidak mampu." Soal KDS itu kan janji kampanyenya Walikota dan Wakil Walikota Depok ketika pilkada kemarin," jelas Hafidz.

Dalam rapat paripurna pada 10 Mei 2022 kemarin, lanjutnya, merupakan sebuah proses demokrasi. Dimana tidak ada kemenangan perorangan tapi kemenangan demokrasi untuk kepentingan masyarakat Depok.

Menurut Hafidz, masih banyak agenda-agenda dewan yang harus dijalankan sehingga bersyukur tidak terjadi walkout dan paripurna berakhir sesuai agenda yang disepakati.

"Kepentingan masyarakat harus dikedepankan yang telah memberikan amanah kepada kami sebagai anggota DPRD Depok. Alhamdulillah sidang Paripurna  kemarin berjalan dengan baik, perbedaan pendapat hal yang biasa, kepentingan masyarakat harus menjadi prioritas utama," pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar