Di Cinangka Tidak Tersedia SMP Negeri

 

Sawangan, Depokterkini.com

Kepala SDN Cinangka 03, Yogi Suprayogi mengungkapkan ketidaktersedian Sekolah Menengah Peratama (SMP) Negeri di wilayah Kelurahan Cinangka dan sekitarnya menyulitkan siswa SDN Cinangka 03 kelulusan 2022/2023 masuk SMPN.

“Jika dari Cinangka mengadalkan zona wilayah sangat jauh dari SMPN 10 maupun 25 yang ada di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan,” kata Yogi ditemui di SDN Cinangka 03, Kampung Kebon, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan pada Senin, 6 Juni 2022.  

Kemudian, ditambahkannya, mengikuti jalur prestasi juga harus bersaing dengan siswa prestasi lainnya, sehingga tujuan ke SMPN menjadi pupus, akhirnya siswa masuk SMP swasta yang jaraknya terjangkau dari rumah. 

Jauh sebelumnya, lanjut dia, ketika SMPN 25 akan dibangun di wilayah Cinangka, sempat menumpang di SDN Kedaung sangat menggembirakan karena siswa bisa bersaing untuk masuk ke SMPN 25. 

Tapi, kata Yogi, saat ini sekolah tersebut dibangun di wilayah Kelurahan Bedahan sehingga jaraknya cukup jauh. 

“Jika PPDB dibuka  untuk  SDN Cinangka 03 tidak  dapat zona wilayah,” ujarnya. Untuk itu, lanjut dia, Pemkot Depok harus memberi kelonggaran di PPDB tahun ini dan nanti siswa SDN Cinangka 03 diberikan kesempatan masuk SMPN 25.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar