Sekolah AMEC Siapkan Bea Siswa Bagi Murid Prestasi

Bojongsari, Depokterkini.com

Sekolah Al Ma’mun Education Center (AMEC) di Jalan Terusan H, Nawi Malik, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  menyiapkan  program bea siswa bagi peserta didik baru, pindahan SD, SMP dan SMK.

Bea siswa tersebut diberikan kepada siswa penghafal Al Quran 1 juz untuk tingkat SD bebas biaya pendidikan selama satu tahun, demikian juga untuk siswa SMP dan SMK diberikan serupa hanya indikatornya berbeda.

Ma’mun Ridwan, Direktur AMEC mengatakan, keberadaan sekolahnya sudah menerapkan program tambahan belajar pilihan yakni pendidikan Al Quran,  olahraga (berbagai cabang) dan bahasa Infggris dan Arab.

Jam belajar bagi peserta didik, dijelaskannya, sudah ditetapkan untuk kurikulum nasional masuk pukul 07.00 hingga 09.00 kemudian istirahat dilanjut belajar jam 09.30 sampai jam 12.00.

Setelah itu, ditambahkannya, pada pukul 13.00 sampai pukul 03.00. merupakan pengembangan bakat dan program pilihan tadi. 

“Jadi jadwal belajar sudah diatur dari kurikulum nasional hingga program tambahan belajar pilihan  mengaji Al Quran, Bahasa Inggris dan Arab serta pengembangan bakat di bidang olahraga, seperti taekwondo, karate, dan  sepakbola,” ujar Ma’mun ditemui di Sekolah AMEC 1 di Jalan Terusan H Nawi Malik, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Senin, 6 Juni 2022.

Dia juga mengungkapkan bagi siswa prestasi di bidang olahraga juga mendapatkan bea siswa biaya pendidikan gratis selama satu tahun, termasuk penghafal 1 juz Al Quran juga dapat bea siswa sesuai tingkatan sekolah.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar