Dibutuhkan Kerjasama Seluruh Stakehoulder Untuk Wujudkan WUB

 

Sukmajaya, Depokterkini.com

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok kembali melakukan koordinasi dan sinkronisasi bersama para komunitas. Kali ini diadakan di Kecamatan Sukmajaya.

"Sebelumnya saya sudah ke Bojongsari, Sawangan, Tapos dan Cilodong. Kemarin giliran Kecamatan Sukmajaya,” Kata ujar Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat seperti dirilis portal resmi Pemkot Depok, Kamis (23/06/22).

Dirinya mengatakan, Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan berbagai program yang dimiliki oleh DKUM Depok. Salah satunya yaitu program Wirausaha Baru (WUB) yang bisa diikuti oleh warga sehingga bisa menciptakan 5.000 wirausaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

"Bagi warga yang punya usaha bisa mengikuti program tersebut agar usahanya dapat berkembang dengan berbagai macam pelatihan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Depok," katanya. 

Dede mengungkapkan, pada kesempatan tersebut, dirinya meminta seluruh stakeholder, baik kecamatan, kelurahan, maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok bisa bekerja sama guna menyukseskan program tersebut. Selain itu, peran komunitas dan lingkungan juga harus bersinergi agar program tersebut bisa berjalan sukses.

"Karena tujuan dari program ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan ketahanan ekonomi warga. Maka dari itu, dibutuhkan kerja sama dari semua pihak," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar