DKUM Sosialisasi Progran Wirausaha Baru, Perdana di Kampung Belang

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok mengagendakan  road show ke 11 Kecamatan di Kota Depok guna memperkenalkan program wirausaha baru mencetak 5000 wirausaha dan 1000 pengusaha perempuan.

Road show perdana dilakukan di Kampung Belang, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari dihadiri Camat Bojongsari, Mursalim dan para lurah se-kecamatan setempat pada Rabu 8 Juni 2022 serta para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Bojongsari Maju Bersama (Bosama) dan komunitas lainnya.

Kepala DKUM, Dede Hidayat mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan aparatur kecamatan dan kelurahan,  pelaku usaha dan komunitas memperkenalkan program wirausaha baru agar camat dan para lurah serta pelaku UMKM mengetahui program tersebut.

“Program wirausaha baru DKUM menciptakan 5000 wirausaha dan 1000 pengusaha perempuan. Dari para pelaku usaha akan  diberikan pendampingan,” paparnya. 

Setiap kegiatan di DKUM, lanjut dia biasanya dilakukan di dinas, dengan mengundang pelaku UMKM, namun sekarang ini pihaknya melakukan jemput bola untuk sosialisasi. 

“Kegitan ini nantinya  akan melibatkan  Komisi B, dan komunitas lainnya untuk membantu kegiatan ini. Jangan terkesan program ini tidak tersampaikan di masyarakat,” ujarnya seraya menambahkan program wirausaha baru nantinya akan dilaunching.

Di tempat yang sama, Camat Bojongsari, Mursalim menyambut baik program wirausaha baru yang digulirkan DKUM. “Ini harus didukung karena program ini menciptakan wirausaha baru,” pungkasnya.(dib

Posting Komentar

0 Komentar