Siswa AMEC Dibekali Pendidikan Karakter

Bojongsari, Depokterkini.com

Direktur Sekolah Al Ma’mun Education Center (AMEC) mengungkapkan pendidikan karakter harus  dibekali para siswa, karena dengan karakter menjadikan akhlakul karimah.

Hal itu dikatakan Ma’mun Ridwan, Direktur Sekolah AMEC pada Senin, 6 Juni 2022 di Sekolah AMEC Jalan Terusan H Nawi Malik, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.  

Di Sekolah AMEC, dikatakannya, pendidikan karakter diberikan di antaranya belajar karakter keislaman di mana anak anak belajar Al Quran dan  belajar bahasa Arab dan Inggris.

Dari pembelajaran ini, lanjut dia, akan mendorong anak anak  percaya diri karena mereka akan mudah berintertaksi  dengan dunia luar sekalipun. “Kemampuan berbahasa sangat penting karena bahasa mencerminkan budaya,” pungkasnya.  

Tidak hanya itu, dikatakannya, sekolahnya juga memberikan pelajaran terkait bakat minat anak karena kita  fokus pada talenta anak. 

“Setiap anak kan punya ciri khas keunikan masing-masing  harus kita kembangkan. Jadi setiap anak itu sekarang belajar mengembangkan potensinya di sekolah.  Selain belajar kurikulum nasional,” ujarnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar