Mengenal Al Wafi Islamic Boarding School, Ini Penjelasannya

 

Sawangan, Depokterkini.com.com

Al Wafi Islamic Boarding School di kawasan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menyediakan jenjang pendidikan dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Sekolah yang beroperasi sejak 2017, saat ini memiliki 800 siswa/santri dari berbagai daerah di Jabodetabek. Metode pelajaran  menggunakan Active Learning and Islamic Charcter Integrated membuat pembelajaran menjadi menyenangkan dan tidak kaku. Santri juga bisa belajar  berkuda, berenang dan memanah. 

Pembina Al Wafi Islamic Boarding School, KH  Ali Saman Hasan didampingi Iwan Marten, Tenaga Ahli  kepada wartawan pada Senin (20/06/2022) mengatakan, pendidikan di Al Wafi Islamic Boarding School berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad Shollallahu’alaihi wassalam sesuai pemahaman Ulama Mu’tabar atau Masyhur.

Saat ini, dijelaskannya, jumlah santri sekitar 800. Lulusan Al Wafi Islamic Boarding School  sekitar 80 persen ke PTN, Dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, ditambahkanya, membantu UMKM seperti  membuat gerobak untuk usaha warga, menggelar kegiatan vaksin dengan jumlah sekitar 1.000 orang, saat pandemi memberikan sembako, serta pada Idul Adha menyelenggarakan qurban. 

Kemudian, kata dia, pihaknya juga kerjasama dengan Pos Indonesia, dalam rangka menghidupkan aset BUMN. 

“Kami juga akan kerjasama dengan Darussolihin  membangun 63 musala di wilayah Depok,” ujarnya.  Ditambahkannya, dalam kegiatan lainnya seperti kunjungan tamu  juga mengikutsertakan seni bela diri Jalan Enam.

Di tempat yang sama, Ustaz Marulloh menambahkan, anak anak santri di antaranya korban tsunami di Aceh (2004) ikut bersama kami. sekarang ini mereka sudah menjadi pengajar di Al Wafi Islamic Boarding School. “Ponpes ini ingin memberikan secercah harapan,” pungkasnya.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar