Pelepasan Siswa SDN Bojongsari 01. Kepsek Minta Jaga Almamater & 5 S

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 185 siswa SDN Bojongsari 01 mengikuti proses wisuda dan pelepasan peserta didik di gedung Pusdiklat Kemendikbudristek di Jalan Raya Parung Ciputat, Kelurhan Serua, Kecamatan  Bojongsari pada Selasa (21/06/2022).

Dalam acara tersebut digelar di antaranya prosesi  sungkeman dan penyerahan kembali siswa kepada orang tua. Prosesi wisuda ditandai dengan pengalungan medali serta pentas seni, persembahan lagu, doa bersama ditutup dengan berfoto antara guru kelas dan para siswa.

Kepala SDN Bojongsari 01, Rohmat menyatakan, wisuda dan pelepasan siswa kelas 6 merupakan anggkatan ke 58.  Selepas lulus SD, kata dia, anak-anak  berlanjut ke jenjang berikutnya, SMP dan diharapkan anak anak dapat meraih prestasi.

 “Jadi selepas dari SD anak-anak menempuh pendidikan lanjutan ke SMP,” ujar Rohmat yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K-3S) Kecamatan Bojongsari.  

Namun dia berpesan kepada para siswa di tingkat SMP agar menjaga nama baik almamater, dan menjadi contoh terbaik kepada teman-teman dan guru.

Kemudian, dia juga mengingatkan, untuk  menjaga kebiasaan di sekolah dasar yang menjadi kebiasaan sehari-hari  yakni 5 S (Senyum, salam, sapa, sopan dan santun).

Kegiatan prosesi wisuda dihadiri Camat Bojongsari, Mursalim, Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari, Ropi, Lurah Bojongsari Yaya Sudira, para pengawas sekolah, komite dan guru hormat (pensiunan guru).(dib)

Posting Komentar

0 Komentar