Pelepasan Siswa, SDN Pasir Putih 03 Lestarikan Seni dan Budaya


Sawangan, Depokterkini.com

Melestarikan  seni dan budaya daerah terus dipertahankan di SDN Pasir Putih 03, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Hal itu dibuktikan dengan diselenggarakan tari Jaipong, pidato bahasa Indonesa, Sunda dan  bahasa Inggris dan lainnya dalam pelepasan 91 siswa kelas 6 SDN setempat pada Kamis (23/06/2022).

“Kami menggelar Pensi  serta  pidato tiga bahasa yakni  bahasa Sunda, Inggris dan Indonesa  mengembangkan bakat siswa. Selain itu melestarikan seni dan budaya,” ujar Mahmud, Kepala SDN Pasir Putih 03 disela-sela acara pelepasan siswa SDN kelas 6. 

Kegiatan yang diselenggarakan di SDN Pasir Putih 03 ini, dikatakannya, merupakan agenda rutin karena setiap tahun digelar.

Di kegiatan tersebut, ditambahkannya,  siswa prestasi di sekolah  secara akademik mendapatkan piala, dan piagam penghargaan termasuk prestasi dalam Lomba Lomba Pendidikan. “Jadi siswa yang berprestasi  diberikan reward berupa piala dan piagam,” katanya. 

Kegiatan ini, sambungnya,  menghadirkan kasie kurikulum, tokoh masyarakat setempat, komite sekolah para orang tua, dan guru setempat.

Mahmud juga berpesan dari 91 siswa yang lulus diharapkan tidak ada yang tidak melanjutkan ke tingkat  SMPN, SMP swasta, MTs ataupun pondok pesantren.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar