Terapkan Program Unggulan, Siswa Kelas 6 SDN Sawangan 07 Lulus 100 Persen


Sawangan, Depokterkini.com 

Sebanyak 42 siswa SDN Sawangan 07 dinyatakan lulus 100 persen, di antara siswa tersebut prestasi secara akademik dengan memperoleh nilai 8,97. 

Siswa SDN Sawangan 07 selain mengikuti pendidikan kurikulum nasional  juga pendidikan agama (Madrasah Ibtidaiyah/MI) yang menjadi program unggulan sekolah tersebut.

Menurut Kepala SDN Sawangan 07, Susilawati, pelepasan siswa kelas 6 yang digelar setelah para murid dinyatakan lulus. “Alhamdulillah dari 42 siswa kelas 6 dinyatakan lulus 100 persen,” ujar Susilawati di sela-sela pelepasan siswa kelas 6 pada Kamis (23/06/2022). 

Para siswa di sekolah ini, dikatakannya, tidak hanya diberikan pendidikan kurikulum nasional juga mendapatkan pendidikan agama, semacam MI. Mengenai  jam belajarnya dilakukan pada siang hari. 

“Belajar ilmu agama di SDN Sawangan 07 menjadi program unggulan. Ini mendidik siswa berkarakter, religi dan endingnya  beraklakul karimah sehingga pada saat dilepas dari sekolah ini Insya Allah mereka memiliki akhlak yang baik,” paparnya.

Selepas dari SD, dia berharap para siswa melanjutkan ke SMP atau sederejat yang terbaik. “Ingat selalu belajar, agar meraih sukses dan bisa mengibarkan bendera Sawangan 07,” pungkasnya. 

Ditambahkannya, para siswa berprestasi di SDN Sawangan 07 baik di bidang akademik dan non akademik  mendapat penghargaan berupa piala.

Pelapasan siswa di halaman sekolah mengundang Lurah Sawangan Baru, Rahwana, LPM Sawangan Baru, Yopi Syafrudin, pengawas pendidikn, tokoh masyarakat, dan orang tua murid.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar