Pengembangan Budidaya Ikan Hias. BBI Praktikan Teknik Penyuntikan

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Balai Benih Ikan (BBI) Kota Depok di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menyambut baik kegiatan pelatihan ikan hias yang dilakukan apararatur Kelurahan Sawangan Baru  dengan membawa masyarakat pembudidaya ikan ke BBI. 

“Dengan hadirnya masyarakat pembudidaya ikan hias selain bisa mengenal UPTD BBI di Duren Mekar juga menyampaikan arahan kepala dinas bahwa nantinya BBI akan difokuskan ke pengembangan budidaya ikan hias,” kata M Nur Hidayat, Kepala UPTD BBI pada Rabu, 15 Juni 2022 usai menjadi narasumber dalam pelatihan ikan hias.  

Pengembangan ikan hias, lanjut dia, di antara jenis ikan balasak, neon tetra dan beberapa jenis ikan hias lainnya. 

Mengenai pelatihan pembudidaya ikan dari Kelurahan Sawangan Baru, dijelaskannya, selain mendapat materi juga praktik teknik penyuntikan ikan hias komet. Ikan hias ini spesies dengan ikan mas dan koi.

Sementara itu,  para pembudidaya ikan hias  hingga aparatur pemerintah Kelurahan Sawangan Baru ikut berlatih melakukan penyuntikan ikan komet. 

Penyuntikan ikan, menurut Nahrowi, penyuluh perikanan BBI, sebagai obat perangsang telur. “Ikan jika disuntik dalam waktu delapan jam setelahnya  sudah bertelur,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar