Wakil Walikota Dorong APSI Tingkatkan IPM

Beji, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mendorong Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Depok turut serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Terdapat tiga indikator IPM, yaitu indikator kesehatan, tingkat pendidikan dan indikator ekonomi.

IBH menuturkan, saat ini terdapat empat kecamatan dari 11 kecamatan di Kota Depok yang memiliki IPM di bawah 80. Keempat kecamatan ini, imbuhnya, perlu mendapatkan perhatian oleh semua pihak.

"Ini menjadi perhatian kita agar bisa menyusul kecamatan-kecamatan lain yang angkanya sudah di atas 80, bahkan sudah ada yang 85," ujar IBH, saat menjadi pembicara pada acara pelantikan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Depok masa bakti 2022-2027, di Margo Hotel, Rabu (15/06/22).

IBH menuturkan, keempat wilayah tersebut yaitu Kecamatan Bojongsari, Sawangan, Cipayung, dan Tapos. Bahkan, imbuhnya, ada satu wilayah yang memiliki IPM 75.

"Saya berharap melalui pengawas ini, kita bisa meningkatkan IPM yang ada di Kota Depok, terutama di kecamatan-kecamatan yang sangat tertinggal dibanding dengan kecamatan lain, Sukmajaya sudah 85 jadi range-nya cukup jauh, hampir 10 point, kalau saja di empat kecamatan ini naik di angka 80, maka Depok bisa ranking pertama di Jawa Barat," tandasnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar