Ratusan Guru Ikuti Workshop Implemantasi Kurikulum Merdeka

 

Sawangan, Depokterkini.com 

Ratusan Guru SDN kelas 1 dan 4 se Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti workshop kurikulum implementasi merdeka di SDN Pengasinan 03 pada Senin 13 Juni 2022. 

Workshop dibuka Kepala Bidang Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kota Depok,  Wawang Buang. Dihadiri antara lain, Ketua PGRI Kecamatan Sawangan, Halim Puadi, dan pengawas pendidikan Kota Depok. 

Wawang mengatakan, di tahun ajaran baru sekolah dasar menerapkan kurikulum baru yakni merdeka, sehingga para guru  sekolah dasar dari kelas 1 dan 4 harus mengikuti workshop yang diselenggarakan saat ini.

Setelah mengikuti kegiatan workshop, lanjut dia, para guru agar mengimplementasikan kurikulum merdeka. “Jadi di  tahun ajaran baru nantinya diimplementasi kurikulum  merdeka,” ulasnya.

Namun, lanjut Awang, sapaan akarabnya, di era new normal  saat ini setiap hal yang positif harus diterapkan seperti menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar lingkungan sekolah selalu sehat, memasang alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk sekolah untuk mengetahui suhu tubuh peserta didik maupun guru. 

“Jadi yang namanya  kebiasaan yang positif jangan sampai  hilang,” pungkasnya, seraya menambahkan, para guru peserta workshop diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Sebelumnya, Ketua PGRI Kecamatan Sawangan, Halim Puadi dalam sambutannya mengungkapkan workshop kurikukum merdeka  merupakan tuntuntan pendidikan dan ini kebijakan baru di tahun 2022. 

“Ini kegiatan (workshop) untuk pengembangan pendidikan setiap peserta nantinya mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini nantinya  digunakan juga untuk kenaikan pangkat,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar