Walikota Lepas Kader Kesehatan Lansia Ikuti Peringatan Hlun 2022 di Kemenkes

 

Cinere, Depokterkini.com

Walikota Depok, Mohammad Idris melepas kader kesehatan lansia Kota Depok untuk mengikuti rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2022 yang diselenggarakan di Kantor Kemenkes RI pada Jumat (03/06/22).

Idris mengaku bangga atas keterwakilan Lansia Kota Depok mengikuti peringatan HLUN 2022 di Kemenskes."Saya sering beri nama Lansia Kota Depok itu Latahan. Artinya Lansia tangguh mana tahan. Ini sangat berkesesuaian dengan tagline pemerintah pusat yaitu Lansia Sehat Indonesia Kuat," kata Idris dalam arahannya dihadapan para lansia di Aula Kantor Kecamatan Cinere, Depok, Kamis (02/06/22).

Selanjutnya, Idris mengimbau kepada para lansia yang mewakili Kota Depok bersyukur karena menjadi duta Kota Depok bisa menjelaskan dan  sharing pengalaman ke seluruh lansia perwakilan se-Indonesia. "Ini sangat berkesinambungan dalam pemberdayaan sumber daya manusia. Karena peran SDM sudan menjadi program utama dan prioritas dari pemerintah," tuturnya.

Dikatakan Idris, dari sisi spiritualitas,  merupakan sesuatu yang membanggakan.  para kader lansia kesehatan bisa bersedekah terkait kemampuan dan pengalaman."Ibu-ibu saat ini diberi peluang untuk bersedekah. Sedekah tidak hanya memberikan uang atau makanan. Sedekah kemampuan dan pengalaman kepada orang lain itu sedekah yang luar biasa dan dipresentasikan sebagai jasa jasa dan bakti kepada negara, " ungkap Idris.

Idris berpesan kepada kader lansia kesehatan untuk bisa menceritakan masalah fisik yang sehat, cek kesehatan secara teratur dan program program lansia di Kota Depok.

Ketua Lansia Kecamatan Cinere, Ririn menjelaskan, kader kesehatan yang diberangkatkan sebanyak 25 orang ditambah 20 lansia untuk vaksin booster dan protokoler.

" Jadi kontingen dari Depok 65 orang yang berangkat ke Kemenkes."Nanti Menkes akan mewancara salah satu peserta dari Depok disaksikan sebanyak 1400 lansia dari seluruh Indonesia secara virtual," pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar