37 Tahun SDN Bedahan 02 Belum Dipugar, Ini Pernyataan Kepala Sekolah

Sawangan, Depokterkini.com

Bangunan SDN Bedahan 02 di Jalan H. Sulaeman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok belum mengalami perubahan, padahal usia bangunan tersebut sudah 37 tahun.

Pihak sekolah memohon bangunan tersebut dipugar hingga menjadi dua lantai, seperti halnya sekolah dasar negeri lainnya di wilayah Bedahan.

“Bangunan ini dari tahun 1985 atau selama 37 tahun belum ada perubahan, masih seperti dulu  kecuali direhab di bagian timur bantuan rehab untuk dua kelas, di utara bantuan rehab tiga kelas. Itu pun beberapa tahun lalu,” ujar Ribin, Kepala SDN Bedahan 02 pada Senin (04/07/2022) saat melaksanakan PPDB hari pertama.

Namun, ditambahkannya, di bagian barat yang merupakan satu ruang kelas dan ruang guru bergabung dengan ruang kepala sekolah belum dapat bantuan.

Karena, lanjut, Ribin, saat dirinya menjadi guru PNS pada tahun 1985 hingga saat ini bangunan ruang kelas dan guru digabung dengan kepala sekolah masih seperti sebelumnya. Belum dipugar. 

“Kami memohon bangunan SDN Bedahan 02 direhab secara total sehingga warga sekolah bisa lebih nyaman. 

“Kalo jumlah ruang kelas seluruhnya  yang ada sekarang ini hanya 6 ruang, sedangkan jumlah murid sebanyak 435 anak, sehingga ruang kelas digunakan secara paralel,” papar Ribin yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sawangan.

Dia berharap bangunan sekolah tersebut sudah saatnya dipugar menjadi dua lantai agar siswa dan guru lebih nyaman dalam belajar dan mengajar.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar