Anggota Satlinmas di Sawangan Baru Diberikan Pelatihan

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur pemerintah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar pelatihan Satlinmas di aula kelurahan setempat pada Jumat ( 01/07/2022). 

Dalam  pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Kabid Pembinanan Sumber Daya dan Perlindungan Masyarakat, Dheni Wahyudarnaedi dari Satpol PP Kota Depok. 

Lurah Sawangan Baru, Rahwana, dalam sambutan pembukan pelatihan anggota Satlinmas Kelurahan Sawangan Baru, menuturkan, untuk anggota Satlinmas  dua tahun terakhir tidak ada kegiatan. 

Namun, dikatakan lebih lanjut,  sekarang ini sudah ada 10 yang terpilih, dan  didaftarkan ke Satpol PP dan hari ini Alhamdulillah diadakan pelatihan mengaktifikan kembali memberdayakan mereka supaya bekerja sesuai dengan  tugas pokok dan fungsinya, kemudian  memiliki legalitas.

“Mudah mudahan dengan adanya Satlinmas ini bisa membantu kegiataan di kelurahan dan di lingkungan masing-masing karena mereka sudah dibekali dengan pengetahuan dari Damkar, PMI dan Dinas Sosial, ilmunya sudah didapat oleh mereka mudah-mudahan Satlinmas bisa bersinergi dengan kelurahan,” paparnya.

Di tempat yang sama, Mashuri, Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Sawangan Baru menambahkan, pelatihan anggota Linmas kelurahan yang diselenggarakan saat ini untuk mengoptimalkan peran dan fungsi Satlinmas pada masyarakat.

Selain itu, dikatakannya, pelatihan ini  untuk meningkatkan dan menambah wawasan Satlinmas yaitu menjaga ketentraman dan ketertiban sehingga bisa berpartisipasi dalam kegiatan atau program-program pemerintah.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar