Aparatur Kelurahan Sawangan Gelar Pelatihan Handy Craft

 

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengadakan pelatihan handy craft di aula kelurahan setempat pada Selasa (19/07/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Koordinator Penyuluh, Euis Nurhayati dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok dan Heryanti dari Fortuna Jaya.

Acara dihadiri Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Sawangan, Zainal Arifin, Lurah Sawangan, Ahsan Haliri, Kasie Ekbang Kelurahan Sawangan, Lisna Manawati, dan aparatur pemerintah lainnya.

Zainal Arifin mengatakan, pelatihan handy craft yang digelar di Kelurahan Sawangan sasarannya untu meningkatkan perekonomian ibu-ibu yang ada di lingkungan RT dan RW sampai tingkat kelurahan.

“Ini adalah potensi dan kesempatan bagi ibu-ibu untuk bisa berkreatif dan berinovasi,” kata Zainal.

Para peserta, lanjut dia, agar mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan tekun sehingga bisa menyerap ilmu yang disampaikan narasumber yang sudah berpengalaman di bidangnya. 

Pelatihan Handy Craft, dikatakan lebih lanjut, di antaranya membuat pot bunga dari barang bekas, misalnya bekas air mineral, kemudian juga wadah pensil. “Ini contoh dan masih banyak karajinan lainnya,” jelasnya. 

Diharapkan setelah  kegiatan pelatihan ini peserta bisa menerapkannya dengan memanfaatkan barang bekas menjadi barang berguna hingga mempunyai nilai ekonomis.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar