Bojongsari Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Dampak Penyalahgunaan Narkoba

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Camat Bojongsari, Mursalim mengatakan, jangan pernah menggunakan narkoba, karena narkoba merusak masa depan.

Hal itu dikatakannya saat membuka kegiatan  Sosialisasi dan Pembinaan Mengenai Dampak  Penyalahgunaan Narkoba di aula kantor Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada hari ketiga, Kamis (07/07/2022).

“Jika di lingkungan diindikasi ada peredaran narkoba segera laporkan ke pihak berwenang. Saya meminta kepada  pengurus lingkungan RT dan RW mewaspadai penyalahgunaan narkoba,” ujarnya. 

Sosialisasi dan Pembinaan Mengenai Dampak  Penyalahgunaan Narkoba di aula kantor Kecamatan Bojongsari digelar selama tiga hari sejak Selasa dan Kamis 5-7 Juli 2022, kegiatan tersebut hari pertama dibuka Kasi Pemerintahan dan Tramtib, Kecamatan Bojongsari, Dedeh Ruyatna.

Acara tersebut menghadirkan narasumber dari Polsek Bojongsari, BNN Kota Depok, UPTD Puskesmas Bojongsari, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Kesbang Pol. 

Sedangkan, pesertanya  Paguyuban RT dan RW,  Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan, Forum Genre, Forum Anak, PIK R, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kesehatan dan Kader PKK sejumlah 50 peserta per hari. 

Dedeh Ruyatna, mengatakan,  kegiatan ini rutin  diselenggarakan bidang seksi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Bojongsari yaitu Sosialisasi dan Pembinaan  Mengenai Dampak Penyalahgunaan Narkoba Kecamatan Bojongsari Kota Depok Tahun 2022 .

Dengan kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di wilayah Kecamatan Bojongsari diharapkan dapat dicegah.

Namun perlu kesadaran masyarakat serta para remaja dibantu oleh karang taruna, pengurus RT dab RW, para kepala seksi di kelurahan serta semua elemen turut berpartisipasi dalam rangka menyelesaikan tugas negara yaitu tentang  penyakit masyarakat (pekat). 

“Para peserta diharapkan menindaklanjuti Sosialisasi dan Pembinaan Mengenai Dampak  Penyalahgunaan Narkoba di lingkungannya masing-masing agar lingkungannya bersih dari narkoba,” pungkasnya.(dib)





Posting Komentar

0 Komentar