SDN Cinangka 02 Kebanjiran Calon Siswa Baru, 120 Siswa Mendaftar, 64 Diterima

 

Sawangan, Depokterkini.com

SDN Cinanqgka 02 di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menjadi incaran orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

Hal ini dibuktikan pada PPDB 2022 banyak calon siswa yang mendaftar, namun pihak sekolah  membatasi hanya menerima 64 siswa baru.

“Tahun ajaran baru 2022 pihak SDN Cinangka 02 hanya menerima siswa baru dua rombongan belajar atau dua kelas sebanyak 64 siswa,” kata Chaerunisa, panitia PPDB pada Kamis (07/07/2022) di SDN Cinangka 02.

Dibatasinya siswa tersebut, dikatakannya, karena pihak sekolah sejak rapat awal hanya menerima 64 siswa, sedangkan yang mendaftar 120 calon siswa. 

“Jadi, bagi yang tidak diterima disarankan untuk daftar ke sekolah dasar terdekat,” ujarnnya.

Saat penerimaan siswa, diakuinya, pihak sekolah mengacu pada persyaratan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Depok. 

“Di SDN Cinangka 02 rata-rata usia sekolah 7 tahun. Bahkan ada yang usianya 6 tahun sebelas bulan tidak diterima, karena kuota siswa sudah penuh,” ujarnya 

Hingga kemarin, (Kamis 07/07/2022) hari keempat PPDB,  orang tua calon siswa  masih mendaftar anaknya di SDN Cinangka 02. Namun, disarankan  pihak sekolah untuk ke sekolah lain, karena kuota siswa sekolah tersebut sudah penuh.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar