Hari Pertama PPDB SDN di Sawangan & Bojongsari Membludak

Sawangan, Depokterkini.com

Penerimaan Pendaftaran Siswa Baru (PPDB) Sekolah Dasar Negeri di Kota Depok dibuka pada 4 sampai  8 Juli 2022.

Pantauan PPDB di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari jumlah siswa melebihi kuota sekolah. 

Di SDN Bedahan 01, satu jam PPDB dibuka, calon orang tua siswa membludak. 

Menurut Abdul Kholik, Kepala SDN setempat didampingi Didi Suardi, panita PPDB jumlah siswa  yang diterima 96 sedangkan yang mendapatar 109 orang.

“PPDB SDN Bedahan 01 setiap tahun selalu overload, tapi orang tua siswa diarahkan untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah terdekat, seperti SDN Bedahan 02 atau Bedahan 03,” kata Didi Suardi, panita PPDB  pada Senin (4/07/2022).

Dia berharap Pemkot Depok menambahkan ruang kelas dan para guru. “Semoga di tahun depan sekolah ini mendapat tambahan ruang kelas dan guru,” ujarnya.  

Untuk pendapaftaran, lanjut dia, dibuka  dari tangal 4-8 Juli 2022. “Hari pertama saja jumlah pendaftar sudah melebihi kuota sekolah, hari berikutnya bisa bertambah lagi,” paparnya. 

Di SDN Curug 01, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok  sekitar pukul 11.00 jumlah siswa sekolah juga sudah over kapasitas,  Menurut Daud Sulaeman, guru setempat jumlah pendaftar sudah  130 orang, namun yang diterima hanya 96 siswa atau  rombel.

“Yang tidak diterima di SDN Curug 01 karena sudah over kapasitas, disarankan ke sekolah terdekat dari rumah atau ke sekolah swasta,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar