Sekda Kota Depok : Diperlukan Kolaborasi dan Dukungan Berbagai Elemen Dalam Membangun Kota

Beji, Depok Terkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan dalam membangun sebuah kota, diperlukan kolaborasi dan dukungan dari berbagai elemen, terutama perusahaan. Sebab, pemerintah daerah tidak mungkin mendanai sendiri karena kurangnya anggaran, sehingga perlu CSR dari perusahaan.

"Dengan kolaborasi ini dapat terwujud harapan Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera benar-benar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat," katanya saat acara Gathering CSR, di Savero Hotel, Margonda, Senin (04/07/22).

Supian Suri meyakini apa yang sudah dijalankan perusahaan terhadap lingkungan sudah maksimal, namun kami ingin membangun sinergi yang lebih baik ke depannya sehingga apa yang sudah dilaksanakan selama ini menjadi tepat sasaran.

"Banyak program yang dapat dikolaborasikan antara pemerintah dengan perusahaan untuk menanggulangi masalah di Kota Depok. Seperti perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), penyediaan sanitasi layak atau septictank, penyandang masalah kesejahteraan sosial, dan lain sebagainya," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana menambahkan, perusahaan dan akademisi merupakan aktor yang tergabung dalam tujuh unsur (heptahelix) pembangunan. Gathering CSR sendiri sebagai forum silaturahmi antara perusahaan dan pemerintahan dalam merumuskan program-program yang dapat dikolaborasikan untuk pembangunan di Kota Depok.

"Kami ingin mewujudkan collaborative governance, dimana seluruh aktor pembangunan bisa partisipasi aktif dalam pembangunan kota," tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar