Kelurahan Sawangan Baru Gelar Kegiatan Pencegahan Penanggulangan Stunting

 

Sawangan, Depokterkini.com 

Aparatur Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan pencegahan penanggulangan stunting di aula kantor kelurahan setempat. 

Sekretaris Kecamatan Sawangan, Suhyana mengatakan, stunting atau gagal tumbuh dengan ciri anak tinggi badan tidak sesuai usia. Hal itu, dikatakannya, dampak dari kekurangan gizi.

“Dalam 10 program PKK atau  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga makan makanan harus memiliki gizi seimbang,” ujarnya pada Selasa (26/07/2022) dihadapan peserta kegiatan tersebut.

Dikatakan lebih lanjut, disebut gizi seimbang, ada protein, karbohidrat, ikan, sayur, ditambah dengan minum susu. “Kalo ini (gizi seimbang) diikuti stunting tidak akan terjadi,” pungkasnya.

Kegiatan pencegahan penanggulangan stunting, diikuti puluhan kader PKK. Hadir Lurah Sawangan Baru, Rahwana, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan, Yesiwar yang juga pelaksana kegiatan dan  Indah, dari Puskesmas Sawangan. 

Sebelumnya, Rahwana menambahkan, kegiatan pencegahan penanggulangan stunting yang diselenggarakan di Kelurahan Sawangan Baru tujuannya untuk menurunkan angka stunting. 

Kegiatan ini, sambungnya,  mengundang pokja 4, para kader PKK Kelurahan Sawangan Baru, termasuk dari Puskesmas Sawangan. “Mudah-mudahan kegaitan ini bisa bermanfaat,” kata Rahwana yang juga selaku dewan penyantun PKK.(dib)




Posting Komentar

0 Komentar