Perbaikan Drainase Program TMMD, Hilangkan Kekhawatiran Warga

Limo, Depokterkini.com

Sejumlah warga di lokasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0508/Depok mengaku senang dan bersykur dengan adanya pekerjaan perbaikan saluran air sepanjang 200 meter yang dilakukan TNI di lingkungannya.

"Alhamdulillah, ada bantuan perbaikan drainase dari TNI disini. Ini sangat membantu untuk mengantisipasi terjadinya genangan air saat hujan," kata Irwan, salah satu warga RT01/06, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Kamis (21/07/22).

Menurutnya, jika perbaikan saluran air ini dilakukan sendiri oleh warga dipastikan biayanya cukup mahal  Karena itu, dirinya sangat berterima kasih ada bantuan perbaikan dari TNI."Intinya saya senang dan sangat mendukung," imbuhnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Yunus Nurdianto, warga RT 02/06. Ia menilai dengan kegiatan TMMD ini, TNI sudah menyatu dengan rakyat. Diakuinya bahwa saluran air yang ada dilingkungannya kurang banyak sehingga jika terjadi hujan dikhawatirkan banjir.

"Alhamdulillah sekali ada bantuan perbaikan saluran air sehingga jika terjadi hujan deras, air bisa tersalurkan. Yang dikhawatirkan memang saluran airnya," jelas Yunus usai menyuguhkan minuman kopi buat Satgas TMMD.

Ia berharap dengan adanya saluran air dari program TMMD tidak ada genangan air lagi dijalan ketika terjadi hujan deras "jika hujan deras, air akan tersalurkan sehingga tidak ada genangan lagi," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar