Damkar Simulasikan Penanganan Kebakaran di SMP SMK Islamiyah Serua

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Ratusan siswa baru di SMP dan SMK Islamiyah Serua, di Jalan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolalah (MPLS).

Para siswa sekolah tersebut diperkenalkan cara-cara pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran dari UPTD Bojongsari.

Pengenalan ini diberikan sebagai wawasan. Para siswa diperkenalkan tata cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta pemadaman api dengan karung goni basah oleh instruktur Damkar.

Menurut Hidayat, Kepala SMP Islamiyah Serua, kegiatan ini merupakan hari terakhir MPLS, sebelumnya juga digelar berbagai kegiatan MPLS panduannya dari dinas terkait.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan, di antaranya mengenai wawasan wiyata mandala, kesadaran berbangsa dan bernegara, pendidikan karakter dan lainnya.

“Hari ini terkait life skil pengenalan terhadap pemadam kebakaran. Kami undang instruktur dari Damkar. Tujuannya untuk menambah wawasan siswa, sekaligus  mengenal lingkungan sekolah,” ujarnya pada Jumat (22/07/2022).

Sebelumnya, Tatang AS, Ketua Yayasan Wiyata Mandala Muslimin Indonesia (Yadami) menaungi SMP dan SMK Islamiyah Serua menambahkan, gedung SMP dan SMK Islamiyah Serua dilengkapi dengan 8 APAR dan semuanya dilakukan pengecekan rutin. 

Kegiatan yang dilakukan petugas Damkar dengan melakukan simulasi pemadam api, lanjut dia, untuk memberikan pemahaman tidak hanya kepada siswa tapi juga para guru sekolah.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar