Sekcam Sawangan: Kampung KB Tidak Bergerak Sendiri, Tapi Dibantu Dinas Terkait

Sawangan, Depokterkini.com

Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Sawangan, Fatmaniar mengatakan, keberadaan  Kampung KB  sudah setingkat dengan kelurahan.

“Kalau dulu kan masih setingkat RW tapi di Kota Depok Kampung KB sudah setingkat kelurahan. Bahkan sebagai model, karena dengan Kampung KB dapat meningkatkan kualitas keluarga,” kata Fatmaniar sebelum memberikan materi sebagai  narasumber dalam acara  Pembinaan/penguatan pokja & poktan kampung KB Kelurahan Bedahan pada Kamis (14/07/2022).

Dikatakan lebih lanjut, sebenarnya kegiatan ini untuk  penguatan Kampung KB. Bahkan untuk Kota Depok sesuai permintaan Wali Kota Depok, Mohammad Idris keberadaaan Kampung KB berdiri di masing-masing kelurahan dua.

“Jadi keberadan Kampung KB ini harus didukung penuh seluruh elemen masyarakat, sehingga program-programnya menjadi berhasil,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekcam Sawangan Suhyana menuturkan, dalam  kaitan Kampung KB tidak bisa bergerak sendiri tapi dibantu dengan dinas-dinas terkait lainnya di Kota Depok.

Dia mencontohkan, para kader harus rajin turun ke lingkungan melakukan pendataan, misalnya, jika ditemukan anak putus sekolah harus didata kemudian lapor ke lurah, dari lurah bisa menghubungi Dinas Pendidikan sehingga anak yang  putus sekolah  bisa melanjutkan sekolah.

Tidak hanya itu, lanjut Suhyana, jika di lingkungan wilayah kelurahan dibutuhkan pembangunan infrastruktur, bisa dikomunikasikan melalui kelurahan, kemudian ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Hadir dalam acara tersebut, Safrudin, Koordinator P2KB dari DP3AP2KB Kota Depok yang juga sebagi narasumber, Lurah Bedahan, Hasan, Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Abdul Malik dan aparatur pemerintah lainnya.(

Posting Komentar

0 Komentar