Sekcam Sawangan Motivasi Peserta Pelatihan Budidaya Ikan Hias di Kedaung

Sawangan, Depokterkini.com

Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Sawangan, Suhyana mengatakan, Pemerintah Kota Depok memperhatikan setiap usulan masyarakat, seperti dalam  kegiatan pelatihan budidaya ikan hias yang dikuti warga di Kelurahan Kedaung.

Usulan tersebut, ditambahkannya, merupakan usulan warga yang disampaikan dalam kegiatan Musrenbang pada tahun lalu.  

“Kita bersyukur usulan musrenbang diperhatikan dengan harapan melalui kegiatan pelatihan ikan hias akan tumbuh pembudidaya-pembudidaya ikan hias yang terus bisa survive,” ujar Suhyana saat membuka kegiatan pelatihan ikan hias pada Senin (25/07/2022) di aula Kelurahan Kedaung.  

Namun, dikatakan lebih lanjut, bagi peserta harus  mengikuti jangan asal datang sehingga ilmunya bisa diserap. “Jadi ilmu yang diberikan narasumber harus diserap karena pelatihan ini banyak memberikan manfaat dalam budidaya ikan hias,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Kedaung, Madsuki, Kasi Ekonomi Pembanginan (Ekbang) Kecamatan Sawangan, Zainal Arifin, Kasi Ekbang, Kelurahan Kedaung, Amir Saifuloh sekaligus pelaksana kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan dua narasumber di bidangnya, Kepala UPT Balai Benih Ikan (BBI) Kota Depok, Nur Hidayat, dan Deni Setiawan, Koordinator Penyuluh Ikan Hias dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Lurah Kedaung, Madsuki mengakui kegiatan pelatihan budidaya ini baru pertama kali diselenggarakan. Untuk itu, kata Madsuki, melalui pelatihan ini bisa meningkatkan perekonomian warga.

Kepada peserta pelatihan agar bersungguh sunguh mengikuti kegiatan ini. “Peserta juga  mendapatkan bantuan akuarium, bibit ikan hias dan pakan. Semoga hasil budidaya ikan bisa membawa perubahan dalam perekonomian,” ujarnya. 

Kasie Ekbang Kelurahan Kedaung, Amir Saifuloh menambahkan, peserta pelatihan sebanyak 20 orang dari pehoby ikan hias,  pembudidaya ikan hia termasuk Karang Taruna sebagai pemula dalam pembudi daya ikan.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar