Tim Asesor Akreditasi Kunjungi SDN Pondok Petir 02

Bojongsari, Depokterkini.com

Tim asesor akreditasi kunjungi SDN Pondok Petir 02 di Jalan Serua Bulak, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.Kunjungan tersebut untuk melakukan penilain. 

Menurut Pepen Efendi, salah satu tim asesor, kunjungan ke SDN Pondok Petir 02 untuk melakukan penilaian terhadap komponen yang ada di sekolah ini, di antaranya komponen yang pertama yaitu ada mutu kelulusan siswa,  kedua  proses pembelajaran.  

“ Dari sini  bisa terlihat bagaimana kualitas gurunya,” ujarnya pada Kamis (28/07/2022) di sekolah dasar setempat.

Kemudian, dikatakan lebih lanjut, juga ada  komponen manajemen sekolah. “Dari bagian ini  akan terlihat semuanya karena dari manajemen sekolah, mutu guru, termasuk  pembelajaran akan diketahui,” ujarnya.

Akreditasi yang dilakukan terhadap sekolah, ditambahkannya, terbatas hanya  5 tahun sekali.

Sementara itu, Agus Gunawan, guru setempat menambahkan, tim asesor berkunjung di SDN Podok Petir 02 untuk melakukan penilaian terkait akreditasi sekolah,  dari situ pihak asesor menilai melalui empat komponen, dari mutu kelulusan, proses pembelajaran dan sebagainya.

“SDN Pondok Petir 02 merupakan sekolah  Akreditasi A. Mudah-mudahan bisa dipertahankan, atau ditingkatkan,” pungkasnya.(dib)


Post a Comment

0 Comments