Tinjau Kondisi Pasar Rakyat Jabar Juara. IBH : Masih Ada Yang Harus Dilengkapi

Sawangan, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengunjungi pasar rakyat Jabar Juara di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kunjungan dilakukan untuk mengecek kondisi terkini gedung pasar tersebut.

IBH, sapaannya mengatakan, sebelum pasar ini dioperasikan ada beberapa hal yang harus dilengkapi agar bisa memberikan kenyamanan kepada para pedagang. Salah satunya pemasangan kisi-kisi pada bagian atas gedung pasar agar saat hujan, air tidak masuk ke dalam pasar.

"Ketika hujan, terutama hujan deras dan anginnya kencang bisa terhalang sama kisi kisi tersebut," tuturnya seperti dirilis portal resmi Pemkot Depok, Selasa (26/07/22).

Selain itu, ujar IBH, akan ada penambahan akses jalan, pagar, serta sistem drainase. Semua itu demi terciptanya kenyamanan bagi warga sekitar maupun para pengunjung pasar.

"Terus juga konsep desain di luar ruangan agar tidak ada pedagang kaki lima yang berjualan di sekitarnya, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas dan orang yang melintas," ujarnya.

IBH juga mengajak warga untuk ikut menjaga fasilitas yang ada dalam pasar. Sebab, pasar ini dibangun untuk kepentingan bersama.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi menuturkan, pihaknya siap melaksanakan instruksi Wakil Wali Kota. Dengan begitu, pengoperasian pasar tersebut bisa segera dilakukan

"Rencananya pasar akan mulai beroperasi pada bulan November tahun ini," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar