Pemkot Berikan Dana Hibah 41 Katar Kelurahan Senilai Rp 2,49 Milyar

Balaikota, Depokterkini.com

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Sosial memberikan hibah secara simbolis untuk 41  Karang Taruna (Katar) tingkat Kelurahan dari 11 Kecamatan di Kota Depok.

Acara pemberian hibah Tahun Anggaran 2022 berlangsung di Ruang Teratai, Balaikota Depok, Rabu (27/07/22), dengan menerapkan protokol kesehatan

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Asloe'ah Majri menjelaskan hibah diberikan untuk 41 dari 63 Katar tingkat kelurahan dengan nilai anggaran sebesar Rp 2,49 Milyar. Masing-masing Katar mendapat Rp 50 juta.

Adapun tahapan pemberian hibah, kata dia, diawali dengan melakukan verifikasi terlebih dahulu berupa proposal."Dari 63 Katar di Kota Depok, yang menyerahkan proposal hanya 41 kelurahan. Sisanya 22 kelurahan belum menyerahkan proposal di tahun 2021," ungkap wanita yang akrab disapa Lulu itu.

Karena itu, Lulu mengimbau kepada 22 Katar kelurahan yang belum menyerahkan proposal segera  mengajukan proposal kegiatan untuk diajukan pada anggaran perubahan (ABT) tahun 2022."Kami targetkan dana hibah bisa tersalurkan ke 63 kelurahan pada akhir tahun 2022 ini," pungkasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris secara simbolis menyerahkan hibah untuk 10 Katar Kelurahan."Dengan diberikan hibah maka proses pelaporannya akan dimonitoring oleh inspektorat. Itu sesuai arahan KPK untuk pencegahan. Inspektorat akan melakukan pembimbingan dalam kegiatan di kelurahan masing masing, bukan melototin," ujar Idris

Idris juga akan memperjuangkan 22 Kelurahan untuk bisa mendapatkan hibah di anggaran perubahan."Saya akan perjuangkan karena ada indikasi ada kekurangan biaya di anggaran perubahan sesuai dengan kebutuhan kita diakhir tahun," tandasnya.

Idris berharap kepada Pengurus dan anggota Katar agar dalam menjalankan kegiatan menonjolkan super tim." Jangan ada yang one man show. Saya pengalaman berpuluh tahun, kalau kita one man show tidak akan berhasil," imbaunya.

Sementara itu, Tulus Ketua Karang Taruna Kelurahan Depok Jaya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Depok yang telah memberikan hibah untuk kegiatan Katar di wilayahnya."Alhamdulillah dapat hibah dari Pemkot Depok. Ada lima kegiatan yang sudah disiapkan tahun ini. Paling dekat adalah Kegiatan 17 Agustusan. Semoga tahun berikut nilai hibahnya lebih besar lagi." harap Tulus sumringah.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar