Wisuda Imunisasi Posyandu Pasir Putih, Ini Kata Camat Sawangan

Sawangan, Depokterkini.com

Sebanyak 80 anak balita dari 15 posyandu di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok  mengikuti wisuda imunisasi.

Widiyaningsih selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pasir Putih mengatakan, 80 anak ini adalah mereka yang sudah memenuhi imunisasi dasar secara lengkap  dilakukan di tiap-tiap posyandu yang ada dilingkungan masing-masing.

“Jika ditotal secara keseluruhan tentu akan lebih banyak lagi jumlahnya, karena tidak semua balita melakukan imunisasi secara rutin dan lengkap di posyandu ada yang di Rumah Sakit, bidan dan dokter pribadi, ini hanya yang melakukan imunisasi secara rutin dan lengkap sejak awal dilakukan di posyandu,”  ujarnya pada Sabtu (23/07/22).

Camat Sawangan, Anwar Nasihin yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya  menuturkan,  kalau di jaman kita kecil dulu yang wisuda itu hanya ketika kita menyelesaikan pendidikan di universitas tapi sekarang disemua tingkatan pendidikan selalu ditutup dengan wisuda.

Begitu juga, dikatakan lebih lanjut, dengan imunisasi dasar lengkap ini kita akan mewisuda anak-anak kita yang sudah memenuhi imunisasi dasar lengkap sejak dilahirkan.

Kegiatan ini, ditambahkanya, merupakan inovasi dari para kader kita di posyandu untuk mendorong para orang tua agar dapat mengikuti imunisasi untuk anak balitanya secara lengkap.

 Hal ini, sambung dia, sangat positif dalam menciptakan anak-anak generasi mendatang yang sehat sebagai bagian dari kegiatan Pemerintahan Kota Depok dalam mewujudkan Kota Layak Anak.

 Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Pasir Putih, Cucu Suardi, Sekretaris Kelurahan Pasir Putih, Umar, para kader PKK serta kader posyandu.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar