Buka Festival Duren Seribu Keren, Ini Kata Kepala DKUM

Bojongsari, Depokterkini.com

Kegitan Festival Duren Seribu Keren yang digelar di Lapangan Pusaka pada Selasa (16/08/2022) menampilkan pencak silat palang pintu, seni tari serta pameran berbagai produk UMKM.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM), Dede Hidayat mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Bojongsari, Rizal Farhan, Lurah Duren Seribu, Lahmudin, Sekkel Duren Seribu, Kiki Mutakin, LPM Duren Seribu Lukmaul Hakim para RT, RW tokoh masyarakat.

Dede Hidayat dalam pembukaannya mengapresiasi kegiatan Festival Duren Seribu Keren. 

“Festival Duren Seribu Keren saya apresiasi karena melalui kegiatan ini dapat melestarikan seni dan budaya, kemudian mendorong pelaku UMKM untuk bangkit sehingga bisa bertambah maju,” ujarnya.

Untuk UMKM Duren Seribu, dikatakan lebih lanjut, disarankan membentuk asosiasi, seperti yang sudah dilakukan di tingkat Kota Depok. 

Tidak hanya itu, ditambahkannya, asosiasi UMKM juga bisa dibentuk hingga tingkat RT dan RW.

Dengan dibentuknya asosiasi ini, dijelaskannya, akan mempermudah dialog, sehingga UMKM bisa maju berbudaya dan sejahtera sesuai visi Kota Depok.

Lahmudin, Lurah Duren Seribu, menuturkan Festival Duren Seribu Keren tujuannya melestarikan budaya di Kota Depok. Kegiatan ini menampilkan seni tari, palang pintu hingga makanan tradisional melalui UMKM.

Kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, merupakan kolobarasi dari kader posyandu, Karang Taruna, UMKM dan aparatur pemerintah yakni para kepala seksi aparatur Kelurahan Duren Seribu.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan kendang oleh Kepala DKUM, Dede Hidayat dan Lurah Duren Seribu, Lahmudin.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar