Juara 1 P2L Jabar. Kiki Mutakin Berharap Hadirnya Agro Wisata Edukasi Di Duren Seribu

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Duren Seribu, Kiki Mutakin mengajak masyarakat di wilayah kerjanya memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami agar menjadi  Pekarangan Pangan Lestari (P2L) sehingga hasilnya bisa bermanfaat.

“Warga di RT 01/RW02  ada 30 rumah bisa dijadikan contoh, karena melalui  Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek memanfaatkan pakarangan mereka bisa meraih juara pertama di tingkat Provinsi Jawa Barat pada 28 Juli 2022,” kata Kiki mewakili Lurah Duren Seribu, Lahmudin ketika ditemui pada Kamis (04/07/2022) di Kelurahan Duren Seribu.  

Hasil tanamannya, lanjut Kiki, berupa jagung yang memiliki karbohidrat. Tanaman tersebut  tumbuh subur di lahan pekarangan sebanyak 30 rumah di lngkungan RT 01/RW02. Adapun luas lahan tersebut sekitar 2000 meter persegi. 

“Ini sangat bermanfaat bagi warga karena dengan  memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam jagung, tapi juga berhasil meraih prestasi,” katanya.

Mengenai pemanfaatan pekarangan, lanjutnya, tidak hanya jagung, tapi juga tanaman yang sifatnya cepat panen dan tidak terkendala musim.

“Anggota KWT Anggrek rencana mau tanam terong, sehingga hasil panennya bisa dilakukan serentak dan hasilnya bisa langsung dijual,” ungkapnya. 

Dia berharap di Kelurahan Duren Seribu  memiliki agro wisata edukasi khusus pertanian  bagi anak anak sehingga mendorong anak anak untuk bertani.

“Duren Seribu selain memiliki agro wisata herbal juga kedepannya ada agro wisata edukasi seperti tanaman hias, ikan hias dan lainnya. Hal ini untuk meningkatkan ekonomi warga setempat,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar