Juara O2SN. SDN Curug 03 Tambah Ekstrakurikuler Karate

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SDN Curug 03, di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, mewakili Kota Depok ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada O2SN.

Siswa kelas 4 SD tersebut merupakan atlet  cabang karate berhasil meraih juara pertama pada O2SN Kota Depok tahun 2022.

Menurut Amin Faudzy, kepala SDN Curug 03,  siswanya yaitu Sabitqolbi kelas 4  meraih juara satu karate tingkat kota pada tahun 2022 saat mengikuti lomba O2SN.

 “Alhamdulliah bahwa Sabitqolbi juara pertama di tingkat kota, dan mudah-mudahan di tingkat Provinsi Jawa Barat bisa mengharumkan nama sekolah dan Kota Depok,” katanya saat ditemui di SDN Curug 03 pada Senin (08/07/2022).

Sabitqolbi, dikatakan lebih lanjut, merupakan atlet berbakat cabang olahraga karate, karena dilatih orang tuanya, Sutrisno yang merupakan pelatih karate. “Sabitqolbi sering kali mengikuti turnamen oleh orang tuanya hingga meraih prestasi,” ungkapnya.

Dari keberhasilan meraih prestasi, diakuinya, sekolahnya membuka ekstrakurikuler cabang olahraga karate, namun latihannya di kediaman orang tuanya Sabitqolbi. 

“Dengan adanya ekskul cabang olahraga karate, jumlah kegiatan ekskul di SDN Curug 03 menjadi bertambah, semula ada Futsal, Pencak Silat dan tambahan karate (ekskul pilihan), sedangkan Pramuka merupakan ekskul wajib.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar