Yayasan Ar-Ridho Duren Seribu Santuni Santuni Yatim & Dhuafa

Bojongsari, Depokterkini.com

Yayasan Ar-Ridho bekerjasama dengan elemen masyarakat di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa.

Santunan berupa uang dan beras ditambah nasi box dibagikan pada Minggu (07/08/2022). Kegiatan itu berkaitan dengan Tahun Baru Islam 1444 H. Penyerahan Santunan di Sawangan Elok, Kelurahan Duren Seribu.

Ketua Yayasan Ar-Rridho, Amin Faudzy mengatakan, kegiatan santunan bekerjasama dengan masyarakat di Kelurahan Duren Seribu khususnya RT dan RW .

“Alhamdulillah kegiatannya sudah dilaksanakan  pada tanggal 07 Agustus 2022,” ujarnya ketika ditemui di SDN Curug 03, Kelurahan Curug pada Senin (08/07/2022). 

Santunan tersebut, dijelaskannya, untuk yatim masing-masing  Rp700.000 diberikan kepada 103 yatim dan untuk dhuafa masing-masing Rp200.000, diberikan kepada 339 orang, total keseluruhannya santunan  442 orang,  kemudian ditambah 4 liter beras dan nasi box seharga Rp50.000.

Kegiatan santunan tersebut  dihadiri  Lurah Duren Seribu, Lahmudin,  Sekretaris Kelurahan, Kiki Mutakin, LPM, Lukmanul Hakim, Anggota DPRD Kota Depok, Hj. Qonita Lutfiah dan  tokoh masyarakat lainnya.

Diakuinya, keberadaan Yayasan Ar-Ridho  sejak 1960 secara rutin melakukan santunan menjelang Ramadan dan pada bulan Muharram, kegiatan santuan tersebut mendapat dukungan dari masyarakat, sebagai ujung tombaknya para RT dan RW, serta majelis taklim yang ada di Kelurahan Duren Seribu.

“Alhamdulillah kegiatan santunan ini sudah dilakukan sejak tahun 1960, kegiatan santunan dua kali setahun. Ini merupakan warisan daripada alim ulama dan tokoh masyarakat di Duren Seribu, saya sendiri merupakan generasi ketiga,” pungkas Amin Faudzi yang juga kepala SDN Curug 03.(dib)




Posting Komentar

0 Komentar