Katar Pasir Putih Dapat Pembinaan. Perlu Program Bermakna Buat Masyarakat

 

Sawangan, Depokterkini.com

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Sada Sugianto mengatakan, Karang Taruna perlu membuat program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. 

Dengan program tersebut, sambung dia,  nantinya ada aktualisasi dan bisa langsung bermakna kepada masyarakat.

Hal itu dikatakannya, usai menjadi narasumber terkait pembinaan Karang Taruna (Katar) di Kelurahan Pasir Putih pada Sabtu (20/08/2022) di aula kelurahan setempat.

Selain itu juga, dikatakan lebih lanjut, pemuda  juga perlu melakukan  inovasi dan bisa  menjadi  agen perubahan. Misalnya,  bagaimana memberdayakan kearifan budaya lokal menjadi sebuah wirausaha kemandirian bentuknya UMKM bisa dikelola secara profesional.

“Sekarang ini DKUM Kota Depok menggulirkan program wirausaha baru sebanyak 5000 wirausaha baru dan 1000 perempuan pengusaha. Program ini bisa diikuti,” katanya.

Komarudin Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib selaku pelaksana kegiatan menuturkan, dengan kegiatan pembinaan Katar yang diselenggarakan di Kelurahan Pasir Putih  diharapkan Katar di Pasir Putih dapat termotivasi untuk melakukan terobosan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua LPM Pasir Putih, Asmawih dan para anggota Katar dan ketua RW.  Narasumber kegiatan  dari Disporyata, dan Karang Taruna Kecamatan Sawangan.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar