Kelurahan Curug Gelar Pelatihan Poktan PKDRT

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menyelenggarakan pelatihan kelompok kegiatan (Poktan) terkait dengan PKDRT.

Kegiatan tersebut, menurut Dewi Anggraeni, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan, adalah kegiatan yang dilaksanakan aparatur kelurahan dengan menggundang poktan.

Kemudian, dikatakan lebih lanjut, masing-masing poktan akan melakukan pemantauan apa saja kasus-kasus yang terjadi di tingkat RW, lalu akan ditindaklanjuti  melalui ketua-ketua poktan ke kelurahan, kemudian berlanjut disampaikan ke UPTD PPA.

Dalam pelatihan ini, dijelaskannya,  ketua kelompok kegiatan diberikan pengetahuan bagaimana caranya melaporkan atau meminimalisir kejadian-kejadian yang ada dalam rumah tangga di lingkungan masing-masing.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini ketua poktan itu mendata semua kejadian yang ada di wilayahnya dan intinya punya data apa aja yang terjadi di lingkungan masing-masing” ujar Dewi Anggraeni yang juga pelaksana kegiatan  usai menggelar acara  pada Selasa (02/07/2022) di kelurahan setempat.

Ditambahkannya, di wilayah Kelurahan Curug  terdapat  16 kelompok  kegiatan atau poktan PKDRT.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar