Kelurahan Serua Gelar Upacara Bendera HUT Ke 77 Kemerdekaan RI

Bojongsari, Depolterkini.com

Upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diselenggarakan aparatur Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok berlangsung di Lapangan Kav DPR RT 03/01 pada Rabu (17/08/2022).

Ikhwan, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Serua yang juga sebagai inspektur upacara  mengatakan, upacara bendera  peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan tepat 17 Agustus 2022 di Lapangan Kav DPR RT 03/01 Kelurahan Serua.

Upacara bendera tersebut, dikatakannya, diikuti  para pelajar  SMP dan SMK Islamiyah Serua, Sekolah AMEC dan RT RW, serta masyarakat setempat.

 “Alhamdulilah penyelenggaran upacara bendera di tingkat Kelurahan Serua berjalan lancar,” katanya, usai upacara bendera 17 Agustus 2022.

Dalam upacara bendera tersebut, Ikhwan, membacakan amanah Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkait peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di antaranya, dalam konteks Pemerintah Kota Depok, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat merupakan panggilan untuk melewati setiap fase tantangan dengan penuh optimisme. 

Maka, jika merefleksi kesadaran diri dan kesadaran sosial menjadi cambuk bagi pemerintah daerah untuk dapat menghadapi tantangan dengan mengoptimalkan semua sistem penggerak pemerintahan agar tetap dapat menggali setiap potensi daerah guna menumbuhkan keberlanjutan pembangunan daerah. 

Sebagai salah satu tolak ukur modal dalam pembangunan daerah yaitu IPM, pada tahun 2022 ini ditargetkan 81,62 seiring dengan tren kenaikan IPM Kota Depok yang terus naik. 

Perlu diketahui, pada akhir tahun 2021, IPM mencapai 81,37, nilai ini terus menanjak jika dibandingkan tahun 2016 yaitu 79,60, yang utamanya

disumbang oleh indeks kesehatan Kota Depok dengan angka harapan hidup 74,01 tahun.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar