Program BIAN, 35 Anak di Posyandu Bunga Tanjung 1 RW 10 Serua Diimunisasi

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 35 anak di Posyandu Bunga Tanjung 1 RW 10, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Anak anak tersebut mendapatkan imunisasi dari Puskesmas setempat, pada Jumat (05/08/2022) 

Menurut Lurah Serua, H Sanuddin kepada wartawan, program BIAN dilaksanakan di Posyandu Bunga Tanjung 1 RW 10, perumahan Mansion, sebanyak 35 orang anak mendapatkan imunisasi. 

Program ini, dikatakannya, sudah dilaksanakan di dua posyandu, sedangkan jumlah posyandu di Kelurahan Serua sebanyak 18 posyandu.

Dengan pelaksanaan imunisasi dimaksud, dijelaskannya, mengedepankan program pemerintah dan kesehatan anak-anak. “Imunisasi ini penting buat kesehatan mereka,” tandasnya.

Sementara itu, terkait dengan stunting dia  menyebut jumlah stunting di Kelurahan Serua mengalami penurunan, setelah ketua PKK bersama kader melakukan langkah konkret dengan memberikan di antaranya edukasi.

Dwi Wuri sebagai Duta Stunting menambahkan jumlah stunting, pada tahun 2021 tercatat 81 anak, kemudian hingga bulan Februari 2022 turun menjadi 69 anak. 

Penurunan stunting ini, sambung dia, seteleh PKK kelurahan melakukan edukasi dan konseling kepada ibu hamil dan orangtua yang anaknya stunting.(dib)




Posting Komentar

0 Komentar