SDN Cinangka 04 Gelar Lomba Pekan Muharram dan Santunan Yatim

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa SDN Cinangka 04, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti lomba pekan Muharram. Kegiatan itu digelar terkait dengan Tahun Baru Islam 1444 H.

Lomba yang diselenggarakan antara lain,  Musabaqoh Tilwatil Quran (MTQ), Azan, Kaligrafi, Cerdas Cermat kegiatan tersebut diselenggarakan sejak beberapa hari lalu, ditutup dengan pemberian santunan kepada siswa yatim dan siswa tak mampu berupa sembako dan uang pada Kamis (11/08/2022).

Menurut, Halim Puadi, Kepala SDN Cinangka 04, kegiatan pekan Muharram diisi dengan berbagai kegiatan lomba, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444.

Setelah kegiatan lomba selesai, ditambahkannya, ditutup dengan acara santunan yatim dan siswa tak mampu.  

“Santunan yatim diberikan kepada 18 anak yatim, sedangkan siswa yang tidak mampu sebanyak 32 orang,” kata Halim Puadi yang juga Ketua PGRI Kecamatan Sawangan.

Kegiatan ini, dijelaskannya, masuk dalam  kalender pendidikan  SDN Cinangka  04 tahun pelajaran 2022/ 2023 sehingga dilaksanakan pada hari ini.

“Kegiatan santunan ini memberikan pembelajaran kepada siswa pentingnya berbagi kepada yatim di bulan Muharram. Terselengaranya acara ini merupakan kerjasama dengan komite dan dewan kelas,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar