Siswa SDN Bojongsari 01 Hijaukan Sekolah, Ini Kata Kepala Sekolah

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SDN Bojongsari 01 di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok melakukan penanaman pohon di polybag.

Aksi tanam pohon jenis tanaman hias seperti donakarmen dan lipstick untuk menciptakan sekolah hijau dan asri.   

Menurut Rohmat, Kepala SDN Bojongsari 01, penanaman pohon tanaman hias menggunakan polybag yang dilakukan siswa inklusi merupakan tindak lanjut SDN Bojongsari 01 mendapatkan sertifikat dari Kota Depok sebagai sekolah Adiwiyata atau sekolah lingkungan sehat, bersih dan indah.

Penanaman pohon, dikatakan lebih lanjut, nantinya juga akan melibatkan semua  siswa  tidak hanya siswa inklusi pada hari ini bersama guru inklusi, Ika Kurniawati  melakukan gerakan aksi tanam di polybag.

“Nantinya siswa lainnya juga dipandu guru diajarkan bagaimana cara menyetek pohon,” ujarnya pada Jumat (26/08/2022). 

Tidak hanya itu, sambung dia,  kebersihan sekolah juga terjaga sehingga keberadaan sekolah menjadi indah dan nyaman. Apalagi, ditambahkannya,  di sekolah ini sudah dibangun seperti taman dilengkapi kolam ikan, dan metode tanam dengan  hidroponik.   

“Jadi  sekolah ini merupakan  sekolah Adiwiyata atau sekolah dengan lingkungan sehat, bersih dan indah. Penyerahan sertifikat sekolah Adiwiyata tingkat Kota Depok   pada tanggal 2 Agustus 2022 ” kata Rohmat yang juga sebagai Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bojongsari.

Ika Kurniawati, guru inklusi, menambahkan, kegiatan menanam pohon dilakukan siswa memberikan keterampilan tentang cara menanam. Penaman pohon dilakukan oleh siswa inklusi 24 orang dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Saat pohon tumbuh subur bisa menghijaukan sekolah ini, sehingga bertambah asri,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar