Siswa SMP dan SMK Islamiyah Jadi Paskibra HUT RI Ke-77 Tingkat Kelurahan Serua

Bojongsari, Depokterkini.com

Ratusan siswa SMP dan SMK Islamiyah Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok sekitar sepekan terakhir berlatih baris-baris, paduan suara dan drum band.

Hal itu dilakukan guna persiapan upacara bendera HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di tingkat kelurahan setempat di lapangan Kav DPR RT 03/ RW01.

Menurut Tatang AS, Ketua Yayasan Wiyata Mandala Muslimin Indonesia (Yadami) yang menaungi dua sekolah tersebut, keikutsertaan siswa SMP dan SMK Islamiyah Serua  sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara bendera Hari Kemerdekaan RI sebenarnya secara rutin dilakukan setiap 17 Agustus, kecuali dua tahun terkahir, karena Covid-19 sehingga ditiadakan sementara.

Kegiatan upacara bendera tersebut, dikatakannya, diselenggarakan  oleh Aparatur Pemerintah Kelurahan Serua. 

“Jadi siswa kami diminta sebegai petugas upacara, dari mulai pengibaran bendera, paduan suara dan drum band,” ujarnya pada Senin (15/08/2022) di saat siswa berlatih.

Jumlah petugas upacara yang diturunkan, katanya,  termasuk peserta upacara dari mulai  SMP dan SMK Islamiyah Serua sekitar 900 orang.

“InsyaAllah kita siap mengikuti upacara bendera peringakatan Kemerdekaan RI, karena ini merupakan momen penting,” ungkapnya.

Ikhwan, Sekkel Serua ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya akan menggelar upacara bendera pada 17 Agustus 2022 yang merupakan  HUT ke 77 Kemerdekaan RI.

Petugas upacara bendera, drum band dan lainnya, ditambahkannya, di antaranya siswa SMP dan SMK Islamiyah Serua, sedangkan peserta upacara  para RT dan RW serta elemen masyarakat lainnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar