Tingkatkan Ekonomi Keluarga, Warga Sawangan Ikuti Pelatihan Olahan Produk Lokal

 

Sawangan, Depokterkini.com

Perwakilan ibu-ibu dari masing-masing RW di wilayah Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendapat kesempatan mengikuti pelatihan kegiatan aneka olahan produk lokal. 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber ahli dibidangya.  

Zainal Arifin, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Sawangan usai membuka kegiatan tersebut mengatakan,  kegiatan hari ini adalah membuat aneka olahan produk lokal yang diselenggrakan di Kelurahan Sawangan.

“Jadi produk lokal yang akan diolah di kegiatan ini  yang berbahan baku dari telur, terigu yang akan dibuat semacam produk yang khas untuk kelurahan Sawangan contohnya brownies kemudian jenis bolu terus juga somay berbahan baku dari ikan itu akan dipraktekkan hari ini,” katanya di kantor Kelurahan Sawangan pada Senin (22/08/2022).

Kegiatan ini ditambahkannya,  salah satu kepedulian Pemerintah Kota Depok untuk masyarakatnya guna menambah pendapatan  khusus untuk ibu-ibu.

Dengan pelatihan tersebut, sambung dia, ibu ibu peserta kegiatan bisa produktif bisa menambah anggaran belanjaan mereka dalam hal memenuhi kebutuhan keluarga.

Di tempat yang sama, Lisna Manawati Kasi Ekbang, Kelurahan Sawangan menambahkan, kegiatan aneka olahan  produk lokal diikuti 30 orang dari prwakilan RW.

Tujuan kegitan ini, dikatakan, bisa membantu perekonomian keluarga. “Jadi dengan pembuatan aneka olahan produk lokal bisa membantu perekonomian keluarga,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar