Bikin Heboh Wajib Pajak. Satria Baja Hitam Bayar PKB di Samsat Depok

Sukmajaya, Depokterkini.com

Wajib pajak di Samsat Depok  dihebohkan dengan kehadiran pria mengenakan kostum Satria Baja Hitam lengkap dengan sepeda motornya, pada Senin (8/8/22) pukul 08.30 WIB.

Pria berkostum superhero tersebut diketahui bernama Sarwan, warga kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Kedatangan Sarwan membuat wajib pajak yang sedang menunggu jadi terhibur. Bahkan beberapa wajib pajak memanfaatkan momen itu dengan mengambil foto dan video.

Tak hanya wajib pajak yang terhibur. Pegawai dan anggota Samsat Depok pun ikut terhibur dan kaget dengan kehadiran Satria  baja hitam.

Kedatangan Sarwan ke Samsat Depok ternyata ingin memanfaatkan program pemutihan PKB yang berlaku sejak 1 Juli hingga 31 Agustus 2022."Saya ingin tampil beda dan menunjukkan kepada warga kalau satria baja hitam aja mau bayar pajak. Pajak ini untuk membangun Kota Depok. Jadi seharusnya kita lebih sadar dan taat dalam membayar pajak." kata Sarwan.

Ia mengaku cukup puas dengan pelayanan petugas Samsat Depok."Prosesnya cepat, tidak lebih dari satu jam berkas saya susah selesai. Terima kasih untuk pegawai dan anggota Samsat Depok," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Penetapan dan Pendataan Samsat Depok, Freddy Hermanto menjelaskan, kedatangan Satria Baja Hitam ke Samsat Depok untuk membayar pajak kendaraan berupa satu mobil dan satu motor." Dia ngurus sendiri dan ikut antrian. Untuk pajak mobilnya dibebaskan denda pajak karena nunggak 1 tahun.  Sedangkan untuk pajak motor mendapat diskon 2 persen karena membayar 1 bulan lebih awal sebelum jatuh tempo. Total pajak yang dibayarkan senilai Rp 5.200.000," jelas Freddy.

Menurutnya, Kedatangan Sarwan bisa menjadi contoh bagi warga Kota Depok lainnya agar selalu taat dalam membayar pajak."Pajak yang anda bayarkan akan dikembalikan lagi dalam bentuk pembangunan," pungkas Freddy.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar