Balai Pemdes Lampung Adakan Identifikasi Kebutuhan Pelatihan di Kabupaten Serdang Bedagai Sumut

Serdang Bedagai, Depokterkini

Kepala Balai Pemerintahan Desa Lampung Irsan, S.H., M.Si., Ph.D bersama dengan pelatih Balai Pemerintahan Desa di Lampung Bersertifikasi Nasional (Herwan, S.E., M.S.Ak dan Siti Susiati Ambri, S.Sos) melakukan Identifikasi Kebutuhan Pelatihan di Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumatera Utara. 

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P. dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Serdang Bedagai Sri Rahmayani, S.Sos., M.Si.

Sedikitnya 63 peserta perwakilan dari 17 kecamatan mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari unsur Aparatur Pemerintahan Desa yaitu Kepala Desa, Sekretrias Desa, Kepala Seksi, Kepala Urusan dan Badan Permusyawaratan Desa serta Lembaga Kemasyarakatan Desa.  

Irsan mengapresiasi  dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai atas terselenggaranya kegiatan ini.  Dia juga  berharap para peserta dapat memberikan masukan, saran dan tanggapan yang sebenarnya tentang kondisi, permasalahan dan kebutuhan riil pelatihan di desa.

"Informasi yang benar akan sangat berguna dalam menyusun rancangan pelatihan bagi Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang dapat mencapai sasaran sesuai peraturan perundangan yang berlaku," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengaku sangat berbahagia dan bersyukur karena Kabupaten Serdang Bedagai dijadikan salah satu lokasi dari program Identifikasi Kebutuhan Pelatihan untuk regional  Sumatera.

."Selamat datang di Kabupaten Serdang Bedagai," ucap Adlin sekaligus membuka kegiatan tersebut.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar