Berikan Jasa dan Pengabdian Kepada Pramuka. Idris Dapat Penghargaan Lencana Melati

 

Bandung, Depokterkini.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan penghargaan Lencana Melati kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris yang juga sebagai Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Depok,

Penghargaan diberikan saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, pada Rabu (14/09/22).

Usai menerima penghargaan, Idris mengatakan, Lencana Melati adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka. Menurutnya, raihan penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi Gerakan Pramuka di Kota Depok agar terus maju.

"Penghargaan Lencana Melati ini hasil kinerja sejak 2015 atau 2016 merevitalisasi Gerakan Pramuka di Kota Depok," katanya.

Idris menuturkan, sejak tahun 2016, dirinya bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok terus berupaya meningkatkan kelembagaan Pramuka. Khususnya untuk peningkatan ketentuan, anggaran, dan kegiatan Pramuka agar lebih atraktif.

Lebih jauh, dikatakannya, sesuai arahan Majelis Pembina Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Ridwan Kamil bahwa Dasa Dharma Pramuka tidak hanya menjadi slogan semata. Namun, harus direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dasa Dharma Pramuka itu mengandung semua aspek kehidupan manusia, hubungan dengan Tuhan, bahkan lingkungan," tandasnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah merevitalisasi secara signifikan Gerakan Pramuka di Kota Depok melalui peraturan-peraturan, peningkatkan anggaran hibah kepada Gerakan Pramuka, dan kegiatan-kegiatan yang lebih atraktif bagi Pramuka.

Selain itu, pada masa kepemimpinannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah membangun Gedung Pramuka sebagai salah satu bentuk dukungan nyata kepada Gerakan Pramuka Kota Depok. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar