Ketua Kwarda Depok Dapat Penghargaan Lencana Darma Bakti

Bandung, Depokterkini.com

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mendapatkan penghargaan Lencana Darma Bakti dari Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil pada peringatan Hari Pramuka ke-61 tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/09/22).

Ketua Kwarda Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengungkapkan, Lencana Darma Bakti adalah salah satu lencana jasa yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar terhadap  pembinaan serta pengembangan Gerakan Pramuka.

"Alhamdulillah, hari ini terima Lencana Darma Bakti, penghargaan atas pengabdian kita pada Pramuka secara berturut-turut," ungkapnya usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-61 Pramuka tingkat Provinsi Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung.

Nina menuturkan, anggota Pramuka yang dibina oleh Gerakan Pramuka Kota Depok terdiri dari anak-anak hingga dewasa. Mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak, hingga Pandega.

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya tengah fokus membangkitkan semangat kepramukaan dalam diri semua anggota. Hal ini mendapat dukungan langsung dari Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Depok, Mohammad Idris.

"Pak Wali Kota sangat support Pramuka Depok. Maka dari itu, beliau berhak untuk mendapatkan Penghargaan Lencana Melati, Alhamdulillah sekarang Pramuka sudah mulai bergeliat lagi kegiatannya," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar